Dampak Positif dan Negatif Sebuah Iklan Bagi Konsumen
Iklan adalah
salah satu bentuk pengenalan suatu usaha ataupun produk ke masyarakat
luas. Tujuan utama dari iklan sendiri adalah
tentu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pastinya untuk meningkatkan nilai
penjualan usaha ataupun produk tersebut. Dewasa ini sangat banyak sekali
iklan-iklan yang sering kita temui, mulai dari iklan di media cetak seperti
koran, majalah atau iklan di media elektronik semisal tv, radio, jaringan
internet bahkan iklan secara langsung contohnya dengan menyebarkan brosur atau
baliho.
Dengan berbagai media iklan yang
dapat digunakan sebagai media promosi produk atau usaha anda sebagai konsumen
tentu dapat dengan mudah mengenali atau mencari produk yang diinginkan. Namun
bagai koin yang mempunyai dua sisi, ternyata iklan memiliki dampak positif dan
negatifnya loh…. Apa saja ya? Kita simak bersama
Dampak Positif
Iklan
1.Iklan memberikan
alternatif produk dan usaha bagi konsumen.
2.Iklan dapat
meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk atau usaha tertentu.
3.Iklan berfungsi
sebagai media perkenalan antara produk atau usaha terhadap konsumennya.
4.Iklan dapat
memberikan penjelasan serta manfaat produk atau usaha tertentu
Dampak Negatif Iklan
1.Iklan secara
tidak langsung dapat membuat orang membeli sesuatu yang sebetulnya tidak dinginkan
atau butuhkan, sehingga mendorong perilaku hidup konsumtif atau boros.
2.Iklan
mengakibatkan barang-barang menjadi lebih mahal karena adanya biaya promosi.
3.Adanya kesan yang diciptakan, bahwa semua produk yang diiklankan berkualitas baik dan sesuai dengan iklannya.
sumber : http://iklandanpromosionline.blogspot.co.id/2015/08/dampak-positif-dan-negatif-sebuah-iklan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar